27.10.10

contoh karya tulis beswan djarum 2010-2011




Assalamualaikum,


     Alhamdulillah puji syukur saya panjatkan kepada Allah SWT atas terpilihnya saya menjadi beswan djarum tahun ini. Terimakasih saya sampaikan kepada pihak Djarum yang telah memberikan kepercayaan kepada saya. Tidak lupa juga yang terpenting, yang tak terlupakan dan tak terlewatkan, terimakasih dari lubuk hari yang paling dalam saya ucapkan kepada bunda dan ayah yang telah memberikan dorongan semangat, motivasi,restu dan doa sehingga saya bisa menjadi seperti sekarang ini. Terimakasih pula saya sampaikan kepada keluarga besar, pacar dan sahabat serta teman-teman yang turut serta memberikan dukungan berupa semangat dan doa. Tanpa kalian semua saya bukanlah apa-apa.

    Setelah melalui proses yang lumayan panjang, akhirnya sampailah pada saat yang pernah saya janjikan kepada diri saya sendiri, bahwa jika saya terpilih saya akan memposting karya tulis saya di blog dengan maksud sebagai sample adik-adik tingkat saya yang berminat mengikuti beswan. Karena dulu saya sempat bingung dalam pembuatan karya tulis sebagai syarat beswan yang di tulis tangan. Jadi semoga tidak dialami oleh generasi selanjutnya, dan semoga hasil postingan saya ini bermanfaat kepada orang lain pada umumnya. Silakan memberikan komentar pada laman yang tersedia. Apresiasi anda adalah masukan bagi saya, terimakasih.



ANGAN-ANGAN PRIBADI KE DEPAN SETELAH MENYELESAIKAN STUDY/PENDIDIKAN


Asssalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh..


     Setiap manusia pasti punya cita-cita/angan-angan, entah itu dalam skala prioritas ataupun minoritas(Fitriani Nailil Muna) Karena dengan cita-cita itulah, alasan kuat mengapa manusia dapat bertahan hidup dengan segala perjuangannya(Fitriani Nailil Muna) Pepatah mengatakan, manusia tanpa angan-angan, bagai mayat yang berjalan di muka bumi(Fitriani Nailil Muna)
 
    Bercermin dari profesi orang tua, terutama sang ayah yang notabennya adalah seorang guru di salah satu sekolah swasta di Jepara, sejak kecil saya mempunyai cita-cita menjadi seosok wanita yang anggun berdiri di depan kelas bersama anak-anak yang menantikan ilmu yang saya bagikan sebagai seorang guru(Fitriani Nailil Muna) Karena bangsa yang maju adalah bangsa yang mengedepankan pendidikan, maka dari itu pula saya ingin sekali berbagi ilmu dan pengalaman saya kepada orang lain demi mengharumkan bangsa Indonesia yang harus bangkit dari keterpurukan sosial(Fitriani Nailil Muna) Saya pun teringat dengan hadist rosul yang artinya kurang lebih adalah “sebaik-baik ummat adalah yang bermanfaat bagi orang lain.”(Fitriani Nailil Muna) Memang , dengan berbagi sesuatu yang bermanfaat, kita bisa merasakan kebahagiaan orang lain yang membuat hidup kita lebih indah dan bermakna(Fitriani Nailil Muna)


     Sejak memasuki usia dini, saya sudah sering andil dalam berbagai kegiatan di sekolah(Fitriani Nailil Muna) Seperti saat duduk di bangku sekolah SD, saya pernah menjadi juara II lomba baca puisi se-Kecamatan, mengikuti lomba cerdas cermat serta lomba tartil Alquran(Fitriani Nailil Muna) Saat duduk di bangku Mts, saya juga tidak mau kalah berpartisipasi dalam organisasi (Fitriani Nailil Muna) Berbagai kegiatan ekstra dan intra saya ikuti, seperti OSIS, pramuka, dan pencak silat(Fitriani Nailil Muna) Saya juga terpilih menjadi ketua IPPNU tingkat komisariat saat itu(Fitriani Nailil Muna) Dalam bidang akademik, saya berusaha meningkatkan prestasi belajar karena persaingan begitu ketat(Fitriani Nailil Muna) Syukur saya panjatkan kepada sang khaliq karena dalam masa 2 tahun duduk di bangku Mts,(kelas VII & IX) saya bebas administrasi sekolah karena saya mendapatkan beasiswa prestasi berturut-turut peringkat II paralel(Fitriani Nailil Muna) Sejak Mts pula, saya punya cita-cita menjadi putri Indonesia wakil Jawa Tengah(Fitriani Nailil Muna) Peluang tidak datang dua kali(Fitriani Nailil Muna) Tidak ada yang tidak mungkin selagi manusia mau berikhtiar dan tawakkal(Fitriani Nailil Muna) Saya pun tidak mau ketinggalan menyaksikan acara pemilihan Putri Indonesia di layar televisi(Fitriani Nailil Muna) Saya selalu mengamati bagaimana pola pikir, cara pandang, sikap dan kepribadian para finalis Putri Indonesia, dengan harapan saya lah selanjutnya(Fitriani Nailil Muna) Namun, harapan itu lambat laun menepis dalam benak saya, karena memang saya tidak bisa mengelak bahwa postur tubuh saya tidak memenuhi syarat seiring pertumbuhan(Fitriani Nailil Muna) Meskipun demikian, saya tidak berputus asa dalam meraih angan-angan saya, tidak hanya menjadi Putri Indonesia untuk bisa mengembangkan potensi diri(Fitriani Nailil Muna)
 
    Semasa SMA, saya juga mendapatkan beasisiwa prestasi selama 2 tahun(Fitriani Nailil Muna) Banyak kegiatan sekolah yang saya ikuti(Fitriani Nailil Muna) Teater, OSIS, pramuka, jurnalistik, serta organisasi islam(Fitriani Nailil Muna) Banyak hal yang dekat dengan kehidupan sehari-hari yang bisa saya manfaatkan, dengan menjadi murid tauladan di sekolah, peka terhadap lingkungan, taat kepada agama, berbakti kepada orang tua, dan saling mengasihi sesama(Fitriani Nailil Muna) Semua itu merupakan proses pembelajaran kepribadian yang luhur (Fitriani Nailil Muna)


     Dalam mewujudkan cita-cita, saya telah menempuh pendidikan kejuruan bahasa Inggris semester 5 sampai saat sekarang(Fitriani Nailil Muna) Saya juga aktif dalam organisasi kampus (broadcasting) dan organisasi masyarakat (IPPNU tingkat kecamatan)(Fitriani Nailil Muna) Disamping itu, saya mencoba melatih dan menerapkan ilmu saya dengan menjadi guru les privat dari rumah ke rumah(Fitriani Nailil Muna) Bagi saya, pengalaman lebih berharga daripada kepandaian semata(Fitriani Nailil Muna)


     Hakikat amal dan ilmu, amal tanpa ilmu adalah sia-sia, sebaliknya ilmu tanpa amal tidak berbuah(Fitriani Nailil Muna) Dengan niat yang kuat dalam hati untuk menjadi insan yang bisa memberikan manfaat bagi sesamanya, saya ingin memberikan kontribusi yang baik kepada bangsa yang telah membesarkan saya dengan mengajar dan terus belajar tanpa batasan usia(Fitriani Nailil Muna) Semoga Allah SWT meridhoi(Fitriani Nailil Muna) Amin(Fitriani Nailil Muna)


Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh..


Fitriani Nailil Muna


16 Agustus 2010





1 komentar:

  1. selamat za kawan
    jalanmu masih panjang.......
    trus gali kemampuanmu
    aku cuma bisa bantu support dan doa dari jauh
    ^_^
    niat yang baik akan berbuah kebaikan juga

    http://www.kuclug.com/

    BalasHapus